Tentang Tracer Study

Tracer Study UII merupakan survei mengenai lulusan dalam rangka menyediakan berbagai informasi yang bermanfaat bagi kepentingan evaluasi hasil dari proses pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh UII. Tracer Study bertujuan untuk menggali berbagai informasi yang berasal dari alumni untuk dimanfaatkan bagi kepentingan evaluasi UII dan melakukan penyempurnaan sekaligus penjaminan kualitas UII sebagai lembaga pendidikan tinggi.

Tracer Study juga bermanfaat dalam menyediakan informasi-informasi penting mengenai hubungan antara perguruan tinggi dan dunia kerja, menilai relevansi pendidikan tinggi dengan dunia industri, serta memberikan informasi bagi para pemangku kepentingan (Alumni, Civitas Akademika UII, Dunia Industri, Mahasiswa UII, Orang Tua Mahasiswa, Calon Mahasiswa, dsb.). Manfaat yang tidak kalah penting lainnya adalah sebagai kelengkapan persyaratan dan pendukung bagi proses Akreditasi UII, baik Akreditasi Nasional maupun Akreditasi Internasional.

Tracer Study UII pada tahun 2017 ini dilaksanakan dengan pengisian kuesioner Tracer Study oleh para alumni UII pada program D3, S1, dan Program Profesi yang lulus pada tahun 2015. Teknik pengambilan data menggunakan e-mail blast, SMS blast, dan phone call. Pengisian kuesioner Tracer Study oleh para alumni dilakukan pada laman web tracer.uii.ac.id. Alumni dapat mengisi kuesioner Tracer Study dengan log in menggunakan nomor mahasiswa (saat menempuh perkuliahan D3, S1, atau Program Profesi di UII dan lulus pada tahun 2015).

Partisipasi para alumni dalam mengisi kuesioner Tracer Study ini akan sangat berkontribusi dalam memberikan masukan bagi pengembangan UII di masa yang akan datang. Selain itu,partisipasi para alumni dalam mengisi kuesioner Tracer Study ini akan sangat berkontribusi bagi peningkatan dan penjaminan kualitas pendidikan tinggi di UII dan sekaligus mendukung proses Akreditasi Nasional maupun Akreditasi Internasional UII di masa yang akan datang.